General Cleaning : dari komentar LUMAYAN menjadi SANGAT MEMUASKAN

Di setiap pekerjaan general cleaning, selalu ada cerita dan pengalaman berharga di baliknya. Kali ini kami mengerjakan proyek general cleaning di sebuah perumahan real estate di Malang, The Araya. Tepatnya di cluster Nieuw Indie. Customer melakukan pemesanan pada hari Rabu, dan bersedia di survey pada hari Kamisnya. Tim survey kami melakukan survey area untuk membuat estimasi harga general cleaning pada hari Kamis pukul 9 pagi. Dikarenakan beliau, pemilik rumah, akan mengadakan acara slametan di hari Sabtu, maka kami harus bergerak cepat. Padahal rumah ini sudah lama tidak dihuni, bisa dibayangkan bagaimana kondisi area yang berdebu.

 

Setelah estimasi harga keluar dan kami sampaikan pada customer, beliau langsung menyetujui tanpa melakukan negosiasi lagi, asalkan pekerjaan bisa cepat selesai dikarenakan area harus clear sebelum acara. Akhirnya project manager kami segera bergerak cepat dan kebetulan ada perbantuan manpower kami dari djati lounge dari shift pagi. Biasanya pekerjaan tidak bisa dikerjakan secepat ini karena project manager harus mencari perbantuan dari tenaga lepas kami yang biasa bergabung dalam general cleaning OCM.

Pekerjaan dimulai pukul 15.00, mulai dari melakukan pemolesan lantai all area, glass cleaning, pembersihan sawang-sawang, dusting. Pekerjaan selesai untuk semua area pada pukul 11 malam. Namun project manager mengkondisikan area bersih untuk persiapan acara saja, untuk pekerjaan yang lebih mendetail akan dilanjutkan lagi di hari Senin setelah acara. Pada awalnya customer hanya berkomentar bahwa pekerjaan kami “lumayan” atau “cukup”. Namun setelah proses finishing dilaksanakan, beliau mengkoreksi hasil pekerjaan kami dengan “sangat memuaskan”

Akhirnya Tim GC OCM menyelesaikan pekerjaan ini pada jam 11 malam…

 

Sekali lagi, pekerjaan general cleaning memang secara biaya tidaklah murah, namun sesuai janji kami di awal kami akan memberikan pelayanan terbaik hingga customer mendapatakn hasil yang paling maksimal. Memberikan edukasi terkait teknis dan gambaran hasil pekerjaan selalu dilakukan oleh project manager kami, sehingga kepuasan customer itu tentunya juga berkat kerjasama dan komunikasi yang baik antara pihak OCM dengan customer.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Kami